0
Modem Tidak Bisa Connect Internet | Bisa coba cara yang satu ini | Harianhendri
Modem 
Berselancar di internet sudah tidak menjadi hal yang baru lagi. Cara mengakses internet pun sudah banyak caranya, dengan Wifi, LAN, Smartphone, dan juga Modem. Berbicara tentang modem, merupakan berangkat yang bisa kita jumpai di banyak tempat, penggunaannyapun tidak begitu susah. Cukup dengan menyiapkan modem, pasang kartu sesuai dengan jenisnya (GSM atau CDMA), lakukan installasi, lalu bisa terkoneksi dengan internet. Secara umum, gambaran penggunaan Modem adalah seperti itu.



Tapi pernahkah anda mengalami masalah dengan modem? 
Anda merasa tidak ada masalah dengan modem yang anda gunakan. Sinyal ada, paket internet ada, tapi ketika dikoneksikan dengan internet, bertuliskan LIMITED. Biasanya itu menandakan bahwa jaringan yang ada Tidak Ada Akses Internet. Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Mengalami hal yang sederhana, tapi ternyata untuk mengatasinya saya memerlukan waktu yang cukup lama. Saya mencoba mengatasi hal ini dengan beberapa cara :
  1. Melakukan pergantian Kartu SIM yang lain, (tidak berhasil, tetap LIMITED)
  2. Uninstall Modem yang ada dengan software Your Uninstaller (atau bisa gunakan CC Cleaner dan sejenisnya). Cara ini ternyata tidak berhasil, saat itu modem masih terpasang di laptop yang saya gunakan, Kemudian saya install lagi, hasilnya masih Nihil.
Nah, dari dua cara yang saya lakukan, ternyata hasilnya sama. Cara yang saya lakukan berikutnya adalah :

  1. Melepas modem dari laptop,
  2. Uninstall modem dengan software Your Uninstaller, ini bertujuan agar bersih sampai ke system registry-nya,
  3. Setelah Proses Uninstall selesai, Pasang kembali modemnya,
  4. Lakukan Installasi seperti biasa,
  5. Finally, Modem siap digunakan untuk Browsing lagi, dan Tulisan Limited sudah hilang, 
Cara ini bisa anda coba, apabila cara ini tidak berhasil, ada kemungkinan modem atau kartu anda bermasalah. 
Sekian artikel tentang Modem Yang Tidak Bisa Connect Internet. Selamat Mencoba!
Semoga bermanfaat!!


Modem Tidak Bisa Connect Internet | Bisa coba cara yang satu ini
Limited Access Windows 8.1



[Hendry Sulistyo]

Post a Comment

 
Top