0
Beberapa waktu yang lalu, saya membeli Laptop merk Asus Type X455L. Karena saya cukup paham dengan installasi windows beserta kelengkapannya, saya dengan PD-nya langsung membawa pulang dan menginstall lengkap laptop tersebut. Proses berjalan dengan lancar, dari Windows, Driver, software-software pendukung. Setelah proses installasi selesai, ada sedikit masalah pada touchpadnya. Yang saya rasakan adalah touchpad tidak berjalan dengan baik, ketika saya geserkan kursor, kursor bisa bergerak tapi sangat lambat. Saya coba merestart windows, tapi ternyata masih sama saja tidak ada perubahan. Akhirnya saya memutuskan untuk membawanya kembali ke toko dimana saya membeli laptop tersebut. Sampai di toko, dicek oleh teknisinya, ternyata normal, tidak ada kendala sama sekali. Merasa dibodohkan saat itu, heran juga, kenapa bisa seperti itu. Selanjutnya saya bawa pulang lagi, dan saya cek, sampai di rumah, touchpad normal, dan ketika saya pasang cooling pad, touchpad tidak berfungsi dengan baik. Dari permasalahan yang ada, saya bisa menyimpulkan bahwa touchpad-nya memang tidak bisa berfungsi dengan baik ketika dipasang cooling pad. Bisa jadi karena pergerakan magnet yang ada pada kipas sehingga berpengaruh pada kinerja touchpad. Sampai saat ini, permasalahan tersebut masih terjadi dan memaksa saya untuk menggunakan mouse. Karena apa bila dipasang mouse, bisa berjalan dengan lancar.
Demikian, Semoga Bermanfaat!


ASUS X455L Touchpad Error Ketika di Pasang Cooling Pad
ASUS X 455 L




[Hendry Sulistyo]

Post a Comment

 
Top