0
Halo Sobat Tekno!

Harddisk merupakan perangkat yang vital dalam perangkat komputer. Karena memang tanpa harddisk, komputer kita tidak bisa kita operasikan untuk belajar ataupun bekerja. Harddisk yang beredar di pasaran saat ini sudah berbagai macam dan merknya. Ada yang dengan sistem piringan hitam, dan untuk yang keluaran terbaru sudah berbeda generasi dengan munculnya Solid State Drive atau lebih dikenal dengan SSD.

Merk harddiskpun sudah sangat beragam, ada yang kualitas bagus dengan merk terkenal, ada juga yang merk biasa saja, kualitaspun tak jarang mengikuti harga dan merknya. Tapi taukah anda dengan Harddisk Toshiba? Merk yang saya yakin sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Ketika mendengar merk Toshiba. Kebanyakan orang akan menjawabnya dengan "Itu merk terkenal, merk bagus,". Pernyataan itu benar adanya karena merk toshiba memang sudah "Menang Umur". 

Akhir-akhir ini sering saya temui Harddisk dengan Merk Toshiba mengalami kerusakan. Indikasinya adalah dengan kinerja pada Windows yang lemot, namun lemot karena HDD yang rusak terkadang berbeda rasanya dengan lemot karena komponen yang lainnya, misalnya karena RAM yang kecil, dsb.


Saya menemukan kasus Harddisk dengan Merk Toshiba mengalami kerusakan. Saya tidak begitu paham kerusakan terletak pada komponen yang mana, yang jelas saya rasakan ada kinerja lemot, dan tidak bisa mengakses data yang ada di dalamnya. Dan ini, tidak terjadi pada satu kasus saja, saya mengalami hal serupa berkali-kali. Ketika ada costumer datang, mengeluh "Kok Lemot", saya coba cek sebentar, saya sudah mempunyai firasat bahwa HDD yang digunakan adalah merk Toshiba. Masuk BIOS, dan ternyata benar, HDD yang digunakan adalah Toshiba. Akhirnya saya sering menyarankan agar lebih hati-hati ketika membeli HDD, baik internal maupun eksternal, alangkah baiknya untuk mengambil merk yang lainnya.

Sebagai tambahan juga, ini tidak berlaku untuk Harddik Toshiba yang keluaran lama, untuk seri lama, cenderung masih kuat dan tidak cepat rusak.

Sekian. Semoga Bermanfaat!!




[Hendry Sulistyo]


Harddisk Toshiba Akhir-akhir Ini Kinerjanya Menurun
Harddisk Laptop, Toshiba

Post a Comment

 
Top